Polrestabes Bandung Larang Warga Berkonvoi saat Tahun Baru

P Aditya Prakasa    •    Kamis, 27 Dec 2018 12:32 WIB
perayaan tahun baru
Polrestabes Bandung Larang Warga Berkonvoi saat Tahun Baru
Suasana pesta kembang api malam tahun baru 2018 di Bandung, Jawa Barat, Senin (1/1) dini hari. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa.

Bandung: Polrestabes Bandung akan mengamankan sejumlah titik keramaian di Kota Bandung, Jawa Barat saat malam pergantian tahun. Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema mengatakan, untuk mencegah konflik antar warga, pihaknya akan melarang konvoi saat malam pergantian tahun tersebut.

"Yah kami himbau untuk saling menghargai, tidak berkonvoi, petasan dan hal-hal lainnya yang menggangu Kamtibmas," kata Irman di Markas Polrestabes Bandung, Jawa Barat, Kamis, 26 Desember 2018.

Irman menjelaskan, usai pengamanan Hari Raya Natal, kini pihaknya fokus untuk mengawal pengamanan malam pergantian tahun.

Meski masih proses koordinasi dengan Pemerintah Kota Bandung, Irman mengatakan pihaknya telah melakukan pemetaan pengamanan. Beberapa titik kumpul masyarakat Kota Bandung seperti tahun lalu, masih menjadi perhatian polisi.

"Yah mengacu seperti tahun lalu, titik pengamanan di tempat berkumpulnya massa seperti, kawasan Jalan Asia Afrika, Gasibu, Dago, Sukajadi, dan Ujungberung, serta masih ada lainnya," ungkap Irman.

Selain itu, polisi juga masih melakukan pendataan acara dan kegiatan yang bakal melibatkan massa dengan jumlah besar saat malam tahun baru. Dia pun mengimbau kepada penyelenggara acara agar segera memberikan informasi.

"Kita juga minta, masyarakat atau panitia-panitia acara pada malam pergantian tahun, untuk memberikan informasi dan berkordinasi," pungkas Irman.


(DEN)