RK Nilai Bekasi Punya Potensi Waterfront Hebat

Antonio    •    Senin, 15 Oct 2018 20:51 WIB
normalisasi sungai
RK Nilai Bekasi Punya Potensi Waterfront Hebat
Gubernur Jabar Ridwan Kamil meninjau Kalimalang yang akan direvitalisasi menjadi water front Kota Bekasi, Senin, 15 Oktober 2018, Medcom.id - Antonio

Bekasi: Pemerintah Provinsi Jawa Barat memilih Kota Bekasi sebagai lokasi revitalisasi karena memiliki potensi etealase perairan atau waterfront. Karena, tidak ada wilayah lain di Jawa Barat yang memiliki potensi yang sama dengan Kota Bekasi.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan ia membangun suatu kabupaten dan kota sesuai potensi masing-masing. Satu di antaranya potensi Kalimalang di Bekasi.

“Yang saya pikirkan ini daerah mana yang paling cepat bisa diubah terus memperlihatkan kemajuan,” kata pria yang akrab disapa Emil itu di Bekasi, Senin 15 Oktober 2018.

Bekasi, lanjutnya, punya potensi waterfront yang hebat. Kalimalang merupakan sungai yang menjadi sumber air minum untuk warga DKI Jakarta. Ia pun optimistis revitalisasi Kalimalang dapat dimulai pada 2019.

Lain lagi dengan Kali Bekasi. Emil menilai revitalisasi Kali Bekasi bakal memakan waktu lama karena sungainya mengalir dari Bogor menuju Bekasi.


(RRN)