Pemkab Bekasi Belum Dapat Surat Penunjukan Plt Bupati

Antonio    •    Rabu, 17 Oct 2018 15:58 WIB
ott kpkOTT Pejabat Bekasi
Pemkab Bekasi Belum Dapat Surat Penunjukan Plt Bupati
Bupati Bekasi Neneng Hassanah Yasin memasuki mobil tahanan usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Selasa (16/10/2018). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto.

Bekasi: Pemerintah Kabupaten Bekasi belum menerima surat penunjukan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi dari Gubernur Jawa Barat. Wakil Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengatakan, pihaknya tidak bisa mendahului Pemprov Jawa Barat terkait hal tersebut.

"Jadi yang saya lakukan supaya roda pemerintahan ini berjalan, kita memberikan spirit pada seluruh (ASN) untuk pemerintah bisa berjalan dengan baik. jadi pelayanan segala macam saya jamin berjalan dengan baik," kata Eka di Bekasi, Jawa Barat, Rabu, 17 Oktober 2018.

Eka menjelaskan, meski jabatan Bupati Bekasi masih kosong, namun roda pemerintahan dipastikan tetap berjalan.

Eka juga memastikan jika penyegelan sejumlah ruangan di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) tidak mengganggu kinerja.

"Pelayanan itu masih tetap berjalan, walau disegel tapi masih ada beberapa ruangan yang masih bisa digunakan. makanya ini tetap pelayanan berjalan. kita menghimbau kepada semua untuk melayani dengan baik," beber Eka.

Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri memastikan pelayanan masyarakat Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, normal. Hal ini menyusul telah ditetapkannya Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin sebagai tersangka suap proyek properti oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kemendagri memastikan semua fungsi penyelenggaraan pemerintah harus tetap berjalan dengan penuh semangat. Tidak boleh kendor," ujar Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Sumarsono melalui sambungan telepon dalam Headline News Metro TV, Rabu, 17 Oktober 2018.

Sumarsono mengatakan, Kemendagri telah membentuk tim pendampingan melalui Ditjen Otda untuk melakukan pengawasan di daerah bermasalah. Hari ini atau besok, pihaknya akan turun ke Bekasi untuk memastikan semua pelayanan berjalan seperti biasanya.

"Saya berharap masyarakat bekasi khususnya mitra kerja Pemkab bahwa pemerintahan tetap berjalan dalam supervisi pemerintah pusat dan pemerintah daerah," ungkapnya.


(DEN)