Tiga Jenazah Korban Tsunami Kembali Ditemukan di Pandeglang

ant    •    Sabtu, 29 Dec 2018 15:53 WIB
Tsunami di Selat Sunda
Tiga Jenazah Korban Tsunami Kembali Ditemukan di Pandeglang
ilustrasi Medcom.id

Pandeglang: Tim SAR gabungan kembali menemukan tiga korban meninggal akibat tsunami Selat Sunda di Pandeglang, Sabtu, 29 Desember 2018. Ketiga jenazah ditemukan di perbatasan sekitar Pantai Tanjung Lesung dan Pantai Sumur. 

"Kita  hari ini menemukan tiga jenazah," kata Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Provinsi Banten Zaenal di Posko Terpadu Penanggulangan Bencana Tsunami di Labuan, Pandeglang, Sabtu, 29 Desember 2018. 

Menurut Zaenal, tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI, Polri, BNPB, BPBD, dan relawan masih mencari dan mengevakuasi korban bencana tsunami. Pencarian juga diperluas ke Pantai Carita-Labuan, Pantai Panimbang-Tanjung Lesung, dan Pantai Sumur. 

"Semua jenazah dikirim ke RSUD Berkah Pandeglang," katanya.

Zaenal mengatakan saat ini, jumlah korban hilang di pesisir Pandeglang belum bisa dipastikan. Namun, kemungkinan jumlah korban warga yang terdampak tsunami terus bertambah.

"Kami menargetkan warga yang menjadi korban bencana tsunami itu bisa ditemukan," katanya menegaskan.

Menurut Zaenal, tim SAR gabungan hingga kini terkendala cuaca buruk sehingga evakuasi pencarian jenazah korban tsunami belum maksimal.  Namun demikian, tim SAR gabungan tetap mengoptimalkan pencarian warga yang hilang dengan menyisir di sekitar pantai. 

Selain itu juga membersihkan puing-puing bangunan yang roboh akibat terjangan tsunami.

"Kami berharap cuaca kembali normal dan warga yang hilang ditemukan, baik kondisi meninggal maupun hidup," ujarnya. 



(ALB)