Kendaraan Menuju Jakarta di Tol Cipali Meningkat

Ahmad Rofahan    •    Senin, 31 Dec 2018 18:14 WIB
perayaan natal dan tahun baru
Kendaraan Menuju Jakarta di Tol Cipali Meningkat
Ilustrasi Tol Cipali. Medcom.id/Ahmad Rofahan

Cirebon: Jumlah kendaraan yang melintasi Tol Cipali menuju Jakarta mulai menunjukkan peningkatan. Sebanyak 10 ribu lebih kendaraan sudah melintasi Tol Cipali sejak pagi hingga sore ini, Senin, 31 Desember 2018.

"Sebanyak 1.305 kendaraan menuju ke Jakarta dalam setiap jamnya," ujar Suyitno, General Manager Operasional PT Lintas Marga Sedaya Tol Cipali, Senin, 31 Desember 2018.

Peningkatan kendaraan menuju Jakarta sudah terjadi sejak dua hari belakangan. Sebanyak 29.469 kendaraan melintas menuju Jakarta pada 29 Desember 2018. Sedangkan sehari setelahnya tercatat sebanyak 38.744 kendaraan melintas menuju Jakarta.

"Kendaraan yang menuju arah Jawa malah mulai mengalami penurunan," kata Suyitno.

Kondisi arus lalu lintas masih normal walau terjadi peningkatan kendaraan melintas. Tidak ada antrean berarti di Gerbang Tol Palimanan-Cirebon.

Manager Traffic Management PT Jasa Marga Tol Palikanci, Agus Hartoyo, menyebut kondisi arus lalu lintas di Tol Palikanci masih terpantau lancar. Belum ada kenaikan cukup signifikan pada arus balik liburan Natal dan Tahun Baru ini.

"Di Rest Area 208 Tol Palikanci juga, masih normal," kata Agus.

Agus memperkirakan puncak arus balik diperkirakan akan terjadi besok, Selasa 1 Januari 2019. Hal ini menyusul sekolah yang mulai kembali berjalan pada Rabu, 2 Januari 2019.

 


(SUR)