Warga Binaan Lapas Wanita Bandung Unjuk Bakat Seni

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Rabu, 26 Oct 2016 12:38 WIB
narapidana
Warga Binaan Lapas Wanita Bandung Unjuk Bakat Seni
Wakil Gubernur Jabar Dedy Mizwar usai membuka Lapas Wanita Mencari Bakat di Lapas Wanita Klas IIA Bandung, Rabu (26/10/2016). (Metrotvnews.com/Octa)

Metrotvnews.com, Bandung: Ada pemandangan berbeda dari para penghuni Lembaga Pemasyarakatan Wanita Klas IIA Bandung, Jawa Barat, Rabu, 26 Oktober. Beberapa warga binaan tampak mengikuti kontes kesenian.

Ada yang menyanyi, akting, hingga menari dan berbagai kesenian lainnya. Kehadiran Wakil Gubernur Jabar Dedy Mizwar makin memompa semangat wanita warga binaan.

"Saya kira, baru pertama kali Lapas membuat kegiatan seperti ini. Kita berharap bisa mengurangi beban psikologis dan menumbuhkan rasa percaya diri mereka, sehingga bisa menjadi bekal di masyarakat nanti, " ungkap Dedy di Lapas Wanita Klas IIA, Jalan Arcamanik, Kota Bandung.

Dedy berharap kegiatan ini bisa rutin digelar. Ajang seperti ini, kata dia, bisa mewadahi bakat-bakat warga binaan yang sebelumnya tidak terlihat. "Ada beberapa kategori, nanti seperti akting, musik, tarian dan lain-lain," paparnya.


(SAN)