Bantu Penumpang, Pramugari KA Dapat Penghargaan dan Liburan ke Tiongkok

Ahmad Rofahan    •    Selasa, 18 Oct 2016 13:58 WIB
pt kai
Bantu Penumpang, Pramugari KA Dapat Penghargaan dan Liburan ke Tiongkok
Foto Whinda yang tengah membantu seorang penumpang viral di media sosial. (foto: istimewa)

Metrotvnews.com, Cirebon: Whindha Nopvitas Sari (21), pramugari Kereta Api Tegal Bahari meraih penghargaan sebagai salah satu karyawan terbaik PT KAI 2016. Bahkan Whinda mendapatkan bonus liburan ke negeri Tirai Bambu.

Gadis asal Blora, Jawa Tengah, ini awalnya membantu penumpang yang mengalami stroke saat makan. Fotonya kemudian viral di media sosial dan mendapat sambutan hangat dari netizen.

Kepala Humas Daop 3 Cirebon, Krisbianto, membenarkan hal tersebut. Menurutnya, penghargaan diberikan karena memberikan pelayanan prima kepada penumpang.

“Penghargaan ini diberikan karena pelayanan prima yang dilakukan oleh Whindha kepada penumpang. Penghargaannya, diserahkan di Jakarta minggu kemarin,” ujar Krisbianto kepada Metrotvnews.com, Selasa (18/10/2016).

Whinda sendiri mengaku terkejut dengan penghargaan yang diberikan oleh PT KAI kepada dirinya. Ia tidak menyangka, penghargaan yang begitu besar diberikan untuk dirinya.

“Selesai penyerahan, saya juga masih nggak percaya. Kok besar banget ya hadiahnya,” kata Whinda kepada Metrotvnews.com.

Awalnya, Whindha mengaku hanya mengetahui akan mendapatkan penghargaan dari PT KAI. Tapi tak disangka, selain penghargaan, Whinda juga mendapatkan bonus liburan ke Tiongkok.

“Saya cuma tahu mau mendapatkan penghargaan, tapi tidak tahu sampai dapat liburan ke China,” ujar Whinda.

Meski mendapatkan penghargaan, Whinda mengaku membantu penumpang yang mengalami stroke saat makan dilakukannya dengan tulus. Bukan karena ingin mendapatkan penghargaan.

“Ini jadi penyemangat saya juga, untuk bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi,” pungkasnya.


(MEL)