Ibu Cekik Bayinya hingga Tewas

Antonio    •    Selasa, 24 Jul 2018 10:34 WIB
pembunuhan
Ibu Cekik Bayinya hingga Tewas
ilustrasi-medcom.id

Bekasi: DF, 20, nekat menghabisi nyawa anak kandungnya yang baru dilahirkan dengan cara dicekik di indekos di Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Setelah membunuh, DF langsung membungkus bayi laki-laki itu dengan plastik dan membuangnya ke tempat sampah di depan indekos yang ditempati.

Kapolsek Cikarang Utara, AKP Soemantri, menjelaskan kasus ini terungkap setelah warga sekitar menemukan mayat bayi di tong sampah. Kemudian dilaporkan ke Polsek Cikarang Utara. 

"Kami kemudian menyelidiki dan kemudian memeriksa CCTV di sekitar lokasi," ujarnya, di Bekasi, Senin, 23 Juli 2018, malam. 

Dari rekaman CCTV terungkap seseorang diduga DF membawa bungkusan kemudian pergi dengan menumpang sepeda motor yang telah menjemputnya di depan indekos. Mendapati temuan itu, polisi segera mengecek kamar indekos DF. 

"Kami langsung buka paksa kosan pelaku dan didalamnya ternyata ada bercak darah dan obat pelancar," jelasnya.

Pihaknya segera mencari DF dan didapat berada di rumah kerabatnya di wilayah Cikarang Barat. Polisi segera menangkap DF. 

"Pelaku bekerja sebagai karyawati. Ia nekat berbuat demikian karena malu sudah melahirkan di luar ikatan pernikahan," terangnya. 

Atas perbuatannya DF dikenakan UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.


(LDS)