Stadion Patriot Belum Layak jadi Venue Asian Games

Antonio    •    Senin, 16 Jul 2018 11:51 WIB
asian games 2018
Stadion Patriot Belum Layak jadi Venue Asian Games
Penjabat Gubernur Jawa Barat, Mochamad Iriawan saat meninjau Stadion Patriot Candrabhaga. (Foto: Antonio)

Bekasi: Penjabat Gubernur Jawa Barat, Mochamad Iriawan, meninjau Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, untuk memastikan kesiapan stadion jelang pelaksanaan Asian Games 2018. Iriawan menemukan banyak kekurangan di venue yang akan digunakan delapan tim nasional dari delapan negara tersebut.

"Masih banyak kekurangan yang harus ditindaklanjuti, di antaranya rumput, pressroom, papan skoring, kemudian kursi-kursi," kata dia di Bekasi, Senin, 16 Juli 2018.

Pihaknya akan mendata kekurangan stadion tersebut dan menyampaikan ke Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) agar segera diperbaiki.

"Kita buat laporan, kita foto, nanti saya langsung sampaikan ke panitia Asian Games lalu ke Kementerian PUPR agar segera ditindaklanjuti," ujarnya.

Selain ke Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Iriawan juga bakal mengontrol sejumlah venue lain seperti Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi. 

Venue Bendungan Rentang, Kabupaten Majalengka, Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, dan terakhir ke Stadion Bandung Lautan Api, Kota Bandung.

Sebelumnya diberitakan pengerjaan renovasi Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, sudah 75 persen. Masih ada beberapa perbaikan lagi yang belum rampung atau masih dilaksanakan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi Tedy Hafni, mengatakan salah satu fasilitas pendukung yang belum selesai diperbaiki ialah ruangan media (media center).



(LDS)