Perayaan Malam Natal di Bandung Berjalan Lancar

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Senin, 25 Dec 2017 02:47 WIB
natal dan tahun baru
Perayaan Malam Natal di Bandung Berjalan Lancar
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. MI/Agus Utantoro.

Bandung: Puluhan gereja di Kota Bandung melaksanakan perayaan Malam Natal, Minggu 24 Desember 2017. Kepolisian dan TNI melakukan pengamanan terutama di Gereja Katedral, Jalan Jawa, Kota Bandung.

"Untuk memastikan malam natal di Jabar tidak ada masalah, kita lakukan kontrol bersama Pangdam dan Kapolda. Alhamdulilah secara umum tentram dan lancar," ucap Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, usai mengecek keamanan dan silaturahmi di Gereja Katedral Kota Bandung, Minggu 24 Desember 2017.

Ia berharap, masyarakat Jawa Barat merayakan Natal dengan penuh khidmat. Ia juga meminta umat beragama lain saling menghormati.

"Kita sebagai bangsa tentu dengan kebhinekaan yang ada saling menghormati kita bermacam-macam tapi kita tetap satu kita Indonesia kita semua kondusif," kata dia.

Sementara itu, Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan beberapa titik kemacetan juga terpantau aman. 

"Untuk kemacetan tidak ada, alhamdulilah sampai sekarang aman kemaren saja di Jalur Selatan wilayah Palimanan hanya terjadi kepadatan saja," pungkasnya.

Pantauan Medcom.id di Gereja Katedral, Jalan Jawa, Kota Bandung, terlihat ratusan umat dengan khusuk mengikuti peribadatan malam natal, petugas kepolisian juga mengawal hingga selesai pukul 24.00 WIB.



(DRI)