Tilang Ganjil Genap Tol Bekasi Berlaku setelah Evaluasi

Antonio    •    Selasa, 27 Mar 2018 12:07 WIB
tol cikampeksistem ganjil genap
Tilang Ganjil Genap Tol Bekasi Berlaku setelah Evaluasi
Pengendara melintasi pintu masuk gardu tol yang memberlakukan sistem ganjil genap. (ANT/Risky Andrianto )

Bekasi: Penilangan terhadap kendaraan pelanggar kebijakan ganjil genap di Gerbang Tol Bekasi Barat 1,2 dan Bekasi Timur kembali ditunda. Penundaan kembali lantaran, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) membutuhhkan waktu untuk sosialisasi penerapan ganji genap di tiga gerbang tol tersebut. 

"Kami targetkan akhir bulan ini seluruh masyarakat sudah mengetahui. Kan sekarang sudah makin turun jumlah pelanggar. Artinya masyarakat sudah semakin tahu," kata Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono di Bekasi, Selasa, 27 Maret 2018.

Baca: Tilang Ganjil Genap di Gerbang Tol Bekasi Ditunda

Bambang melanjutkan, penerapan tilang bakal berlaku setelah evaluasi penerapan ganjil genap di Tol Jakarta-Cikampek dilakukan. Evaluasi bakal dilakukan pada akhir Maret 2018. 

"Kalau sudah patuh dan oke, baru kita berikan bentuk penilangan. 99 persen sudah tahu dulu baru kita beri tilang," ujarnya.

Diketahui, jumlah pelanggar yang dialihkan karena sistem ganjil genap di Gerbang Tol Bekasi Barat 1,2 dan Bekasi Timur 2 pada pekan kedua menurun.

Pada pekan pertama diberlakukannya sistem ganjil genap, ada sebanyak 1.040 kendaraan pribadi yang melanggar. Sementara, pada pekan kedua menurun menjadi 917 kendaraan.

Baca: Pelanggar Ganjil Genap GT Bekasi Didenda Rp500 Ribu


(LDS)