Truk Melintang di Perlintasan Kereta Masih Dievakuasi

Ahmad Rofahan    •    Minggu, 15 Oct 2017 09:33 WIB
kereta api
Truk Melintang di Perlintasan Kereta Masih Dievakuasi
Truk tronton mogok di tengah perlintasan rel antara Stasiun Pringkasap dan Pasirbungur. Foto: MTVN/Ahmad Rofahan

Metrotvnews.com, Cirebon: PT Kereta Api Indonesia masih melakukan evakuasi terhadap truk tronton pembawa crane yang mogok di perlintasan kereta di Cirebon, Jawa Barat. Sejumlah cara masih diupayakan.

"Kami masih berupaya untuk mengevakuasi tronton pembawa crane yang mogok itu," kata Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daops 3 Cirebon, Jawa Barat Krisbiyantoro, Minggu 15 Oktober 2017. 

Kris menyebut, pihaknya sudah meminta bantuan dari polsek setempat untuk mengevakuasi tronton. Salah satunya dengan mendatangkan derek. 

Tapi, kata dia hal itu masih sulit dilakukan. Sebab, derek tidak mampu mengangkat tronton.

Dia menuturkan, tronton mogok di tengah perlintasan kereta karena kondisi jalan di daerah tersebut meningkung dan panjang. Sehingga, tronton tidak sesuai dengan kondisi jalan.

(Baca juga: Perjalanan Kereta Cirebon Terhambat Gara-gara Truk Mogok)

Truk tronton bahkan sempat menabrak palang pintu, setelah berupaya untuk mundur karena tidak bisa jalan dengan kondisi kendaraan dan jalan yang tidak sesuai.

"Ketika mau mundur sirene perlintasan berbunyi tanda adanya kereta mau lewat, semakin panik itu sopir dan kemudian terperosok serta tidak bisa bergerak dan akhirnya mogok," beber dia. 

Akibat kejadian itu, puluhan perjalanan KA yang akan ke Jakarta maupun menuju Jawa tertahan di beberapa stasiun.

Sebelumnya, sebuah truk tronton yang mengangkut crane mogok tepat di tengah perlintasan rel antara Stasiun Pringkasap dan Pasirbungur, Subang, Jawa Barat, sejak pukul 01.25 WIB, Minggu 15 Oktober 2017. 
 


(REN)