Basarnas Jabar Siaga di Pangandaran Pascalongsor

Roni Kurniawan    •    Sabtu, 07 Oct 2017 15:40 WIB
tanah longsor
Basarnas Jabar Siaga di Pangandaran Pascalongsor
Ilustrasi. MTVN/M Rizal

Metrotvnews.com, Bandung: Basarnas Jawa Barat terus melakukan pencarian korban di Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran pascalongsor pada Sabtu 7 Oktober 2017 dini hari. Namun, hingga kini petugas Basarnas belum menemukan korban lain.

Menurut Koordinator Humas dan Protokoler Basarnas Jabar, Joshua Banjarnahor, sejumlah petugas hinggi kini masih bersiap siaga di Kecamatan Sidamulih sebagai upaya antisipasi terjadinya longsor susulan.

"Petugas yang standby ada empat tim bersama dengan Potensi SAR berjumlah 150 orang," kata Joshua saat dihubungi Metrotvnews.com, Sabtu 7 Oktober 2017.

(Baca: Longsor di Pangandaran, Empat Tewas Tertimbun)

Ia mengatakan, para petugas tersebut disebar di beberapa lokasi yang rawan terjadi longsor. Terutama di lokasi dekat pemukiman warga yang kini masih ditempati.

"Bila mana keadaan genting, kami mengevakuasi bila warga yang tempat tinggalnya sudah berbahaya," ujar Joshua.

Sementara itu hingga kini terdapat empat orang yang tewas akibat tertimbun longsor yakni Arsih, 55, Yuyun, 35, bersama dua orang anak Aldi, 5, dan Andika,10 bulan. Sedangkan korban luka yaitu Korban luka ringan yakni Rahman, 40, Ari, 14, dan Anida, 8 bulan.

 


(SUR)