AHY Berharap TNI Semakin Modern

Whisnu Mardiansyah    •    Jumat, 06 Oct 2017 06:03 WIB
hut tni
AHY Berharap TNI Semakin Modern
Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menghadiri HUT ke-72 TNI di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten. Foto: Dok/Tim Media AHY

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri peringatan HUT ke-72 TNI di Cilegon, Banten. Agus berharap TNI sebagai kekuatan negara didukung penuh.

"Harus kita apresiasi dan kita dukung penuh segala upaya untuk modernisasi, termasuk alutsista (alat utama sistem pertahanan) serta meningkatkan kapasitas para prajuritnya," kata Agus dalam siaran pers, Kamis 5 Oktober 2017.

Agus mengatakan, selama 16 tahun dirinya sempat mengabdi di jajaran TNI, ia terus mengikuti TNI yang terus bertransformasi. TNI ingin menguatkan kapasitasnya sehingga bisa menjadi kekuatan negara yang dapat menangkal berbagai ancaman dan tantangan, baik internal maupun eksternal.

"Saya pikir kita sebagai bangsa patut memberikan dukungan penuh kepada TNI," tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Agus juga mendoakan TNI agar semakin modern, semakin profesional, semakin kuat, dan selalu bersama-sama rakyat. Tak hanya itu, Agus mendoakan semua prajurit TNI yang masih aktif bisa bertugas di manapun berada.

"Agar selamat melaksanakan tugas dan mudah-mudahan juga sukses dalam mengemban tugas negara, mengamankan negeri ini, dan menjaga keselamatan bangsa," ungkap putra sulung mantan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Agus hadir dalam peringatan HUT TNI di Dermaga Indah Kiat Merak ini dengan berjalan kaki sekira 1,5 kilometer. Agus memutuskan berjalan kaki karena kondisi lalu lintas ke lokasi yang sangat padat.

 


(INF)