Bentrok Massa Pecah di Bekasi, Belasan Orang Terluka

Antara    •    Kamis, 25 Jan 2018 13:19 WIB
bentrok ormas
Bentrok Massa Pecah di Bekasi, Belasan Orang Terluka
istimewa

Bekasi: Bentrok ratusan anggota ormas dengan Satuan Pamong Praja pecah di lingkungan Pemkot Bekasi di gerbang selatan Jalan Rawatembaga, Kamis 25 Januari 2018. Akibatnya belasan orang terluka dan empat mobil rusak. 

Awalnya, menurut Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto, massa yang mengatasnamakan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) menggelar unjuk rasa berkaitan dengan tudingan korupsi pada penarikan retribusi parkir kendaraan oleh Dinas Pendapatan Daerah Kota Bekasi.

Namun sekitar pukul 10.30 WIB, bentrokan fisik pecah antara demonstran dengan aparat Satpol PP Kota Bekasi yang menghadang mereka masuk ke lingkungan Pemkot Bekasi di gerbang selatan Jalan Rawatembaga.

Di saat yang bersamaan, tiba ratusan ormas dari Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (Gibas) dan Pemuda Pancasila (PP).

"Untuk massa yang datang ke tempat kejadian perkara (GMBI) ada izin pemberitahuan demonstrasi, massa yang kontra ini (Gibas dan PP) belum ada izin," ujarnya.

Pendataan sementara dua orang terkena lemparan batu. Mereka berasal dari salah satu anggota Ormas. Dua unit mobil Daihatsu Taft B 1558 NLO dan Datsun Go Panca B 1761 KRI beratribut Gibas serta satu unit mobil pribadi jenis Toyota Avanza B 1095 YI mengalami kerusakan di bagian kaca depan dan samping.


(ALB)