Kapolda Jabar akan Tindak Preman yang Meresahkan Wisatawan

Antara    •    Senin, 18 Dec 2017 00:13 WIB
Kapolda Jabar akan Tindak Preman yang Meresahkan Wisatawan
Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto (kedua dari kiri)/Medcom.id/Octavianus Dwi Sutrisno

Bandung: Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto telah menginstruksikan anggotanya untuk menindak tegas preman yang meresahkan wisatawan. Terutama pada musim libur Natal dan pergantian tahun.

"Selama mengganggu masyarakat, kami tertibkan," kata Agung seperti dilansir dari Antara, Minggu, 17 Desember 2017.

Agung menuturkan, hal itu sebagai bentuk kesiapan menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban bagi seluruh masyarakat. Polda Jabar, kata dia, selama musim liburan akan mengerahkan sejumlah personel ke sejumlah tempat wisata, terminal dan bandara, termasuk sepanjang jalan yang akan banyak dilalui kendaraan.

"Petugas disiapkan di terminal, bandara, dan tempat wisata," kata Agung.

Agung mengimbau seluruh elemen masyarakat termasuk wisatawan dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban umum. Hal itu untuk kebaikan bersama.

Ia menambahkan, pihaknya juga mengantisipasi jalur di wilayah Jabar yang berpotensi bencana alam. Pihaknya menyiapkan alat berat untuk penanganan cepat apabila ada tanah longsor.

Termasuk di wilayah selatan. Menurut Agung, wilayah tersebut membutuhkan perhatian secara khusus. Terlebih tak ada jalur alternatif di wilayah itu.

"Jalur selatan itu tak ada jalur alternatif dan jalannya itu-itu saja, sedangkan jumlah kendaraan terus bertambah," tandas dia.




(DHI)