Warga: Bungkusan di Bogor Berisi Panci dan Kabel

Mulvi Muhammad Noor    •    Rabu, 05 Jul 2017 17:19 WIB
benda mencurigakan
Warga: Bungkusan di Bogor Berisi Panci dan Kabel
Bungkusan plastik merah diduga bom di sekitar jalan setapak akses masuk Pasar Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (Foto: Metrotvnews.com/Istimewa)

Metrotvnews.com, Bogor: Tim Penjinak Bom Gegana Mabes Polri tengah mengevakuasi bungkusan diduga berisi bom yang ditemukan di sekitar Bangunan SD Leuwiliang IV, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Pantauan Metrotvnews.com, Rabu, 5 Juli 2017 sejumlah anggota polisi bersenjata lengkap berjaga di gang menuju lokasi temuan.  Awak media pun, tak diperkenankan memantau langsung proses evakuasi, yang berlokasi di gang sempit. 

Baca: Bungkusan Diduga Bom Gegerkan Leuwiliang Bogor

Hari Supriadi, warga sekitar melihat bungkusan itu sejak pagi. Menurutnya, benda yang terbungkus koran di dalam plastik merah itu berbentuk panci. 

"Bentuknya seperti panci ada lilitan lakban. Terus di dalamnya, di bagian bawah ada kabel," kata Hari ditemui di SD Leuwiliang I, tak jauh dari SD Leuwiliang IV. 

Hari sempat tak menghiraukan bungkusan tersebut dan beraktivitas seperti biasa. Namun, kekhawatiran bungkusan berisi bom muncul setelah melihat bentuk bungkusannya. Apalagi, hingga siang hari, pemilik bungkusan tak mengambilnya. 

"Makanya curiga. Apalagi kemarin-kemarin sempat ramai bom panci," kata Hari. 

Sementara itu, hingga berita ini disusun proses evakuasi masih berlangsung. Belum ada pejabat kepolisian yang dapat dimintai keterangan.


(SAN)