Peringati Harkitnas, Warga Bandung Khatamkan Alquran

   •    Sabtu, 20 May 2017 09:59 WIB
harkitnas
Peringati Harkitnas, Warga Bandung Khatamkan Alquran
Acara khataman Alquran juga dimeriahkan jalan sehat dan orasi kebangsaan. Foto: Gerakan Nusantara Mengaji

Metrotvnews.com, Bandung: Acara Bandung Lautan Mengaji yang dihelat Nusantara Mengaji disambut masyarakat Kota Bandung, Jawa Barat. Ribuan jemaah memenuhi Masjid Raya Bandung, Sabtu 20 Mei 2017.

"Jemaah sudah mulai datang sejak pukul 02.00 WIB dini hari. Mereka datang dari berbagai wilayah," kata Ketua Kornas Nusantara Mengaji, H Jazilul Fawaid, dalam keterangan tertulis.

Bandung Lautan Mengaji terinspirasi dari semangat Bandung Lautan Api. Acara ini sebagai upaya memasyarakatkan khataman Alquran. "Filosofi sejarah ini menggambarkan bahwa mengaji juga merupakan cara untuk melawan segala hal yang menyulitkan kita," kata Jazuli.

Kordinator Wilayah Nusantata Mengaji Jawa Barat, Cucun A. Syamsurijal, mengajak masyarakat Jawa Barat memperkokoh persatuan dan kesatuan dengan membudayakan khataman Alquran.

"Saya meyakini mengaji memberikan ketenangan jiwa kita. Jika jiwa kita tenang, maka masalah seberat apa pun dapat diselesaikan," kata Cucun.

Acara ini juga sekaligus memperingati Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei. Karena itu, rentetan acara khataman Alquran juga dirangkai dengan jalan sehat dan orasi kebangsaan yang disampaikan Inisiator Nusantara Mengaji, Muhaimin Iskandar.




(UWA)