Uu Siap Dampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

Roni Kurniawan    •    Selasa, 05 Sep 2017 14:17 WIB
pilgub jabar 2018
Uu Siap Dampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jabar
Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. --MTVN/Roni--

Metrotvnews.com, Bandung: Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum menyambangi rumah dinas Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) Selasa 5 September 2017. Kedatangan Uu guna melakukan komunikasi politik dan kesiapan untuk menjadi pendamping (Emil) di Pilgub Jawa Barat 2018 mendatang.

Uu mengatakan, kedatangannya ke rumah dinas Emil merupakan utusan dari salah seorang petinggi PPP untuk membicarakan tentang Pilgub Jabar. Namun Uu enggan membeberkan petinggi PPP yang mengutusnya dan lebih menyatakan kesiapan untuk menjadi Cawagub.

"Kedatangan saya ke sini disuruh oleh salah seorang pengurus DPP partai (PPP) untuk membangun komunikasi khususnya untuk ajang yang akan datang (Pilgub). Secara pribadi saya siap untuk menjadi wakil Pak Ridwan Kamil," kata Uu di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Selasa 5 September 2017.

Uu mengaku banyak kesamaan visi misi yang dicanangkan dirinya bersama Emil. Hal itu menjadi pertimbangan bagi Uu untuk bersedia menjadi pendamping Emil di pesta demokrasi tanah Pasundan tersebut.

"Ada kesamaan visi dan misi untuk pembangunan di Jawa Barat. Intinya masyarakat di Jawa Barat harus sejahtera, harus memberikan peluang kepada masyarakat untuk mendapat rejeki masing-masing," tutur Uu.

Akan tetapi, Uu belum bisa memastikan jika PPP akan mendukung Emil di Pilgub Jabar. Pasalnya, lanjut Uu, keputusan tersebut ada di tangan DPP PPP dalam waktu dekat ini.

"Belum, belum diputuskan. Saya ke sini untuk bersilaturahmi, dan keputusan nanti ada di pusat. Yang pasti saya siap untuk menjadi wakil Pak Ridwan Kamil," ujarnya.



(ALB)