NasDem Buka Peluang Duetkan Emil dengan Dedi Mulyadi

Ahmad Rofahan    •    Rabu, 02 Aug 2017 18:39 WIB
pilkada 2018
NasDem Buka Peluang Duetkan Emil dengan Dedi Mulyadi
Emil dalam deklarasi dirinya maju di Pilgub Jabar dan diusung Partai NasDem, MTVN - Roni Kurniawan

Metrotvnews.com, Cirebon: Partai NasDem membuka peluang untuk menduetkan Ridwan Kamil alias Emil dengan tokoh lain dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Satu diantaranya Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

NasDem mendukung Emil maju dalam Pilgub Jabar. Maret 2017, NasDem mendeklarasikan Emil sebagai bakal calon gubernur.

Baca: Diarak Kirab, Ridwan Kamil Hadiri Deklarasi Dukungan untuk Pilgub Jabar

Sementara Dedi Mulyadi merupakan kader Partai Golkar yang diusung untuk menjadi calon dalam Pilgub Jabar. Sekjen golkar Idrus Marham mengatakan elektabilitas Dedi tinggi bila dipasangkan dengan Emil.

Baca: Golkar Lempar Sinyal Duetkan Dedi dan Ridwan Kamil

Ketua DPW Partai NasDem Jabar, Saan Mustofa, mengatakan membuka peluang calon atau partai lain untuk berkoalisi. Hingga kini, dua partai tengah berkomunikasi dengan Emil.

"Mungkin saja bisa terjadi (pasangan Emil dan Dedi). Peluang itu ada," ungkap Saan saat menghadiri konsolidasi Partai NasDem di Cirebon, Jabar, Rabu 2 Agustus 2017.

Sementara dua partai lain yang tengah berkomunikasi yaitu PPP dan PKB. Namun, lanjut Saan, NasDem menyerahkan sepenuhnya kepada Emil untuk menemukan calon pendamping.

“Nanti kita obrolkan. Kita libatkan RK, partai pengusung lainnya dan juga calon yang akan mendampingi Ridwan Kamil,”kata Saan.
 
Saan mengatakan, saat ini, Emil tengah bertemu dengan tokoh PKB di Bekasi. Saan menafsirkan pertemuan itu menjadi sinyal PKB bakal berkoalisi dengan NasDem.



(RRN)