18.812 Kendaraan Melintasi Jalur Arus Balik di Bekasi

   •    Sabtu, 01 Jul 2017 19:14 WIB
mudik lebaran 2017ramadan 2017
18.812 Kendaraan Melintasi Jalur Arus Balik di Bekasi
Pemudik yang menggunakan sepeda motor melintas di Jalan Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (29/6). --MI/ARYA MANGGALA--

Metrotvnews.com, Bekasi: Satuan Lalu Lintas Polrestro Bekasi Kota, Jawa Barat, mencatat sebanyak 18.812 unit kendaraan melintasi jalur arus balik Lebaran 2017 di Kota Bekasi sejak Rabu 28 Juni hingga Jumat 30 Juni.

"Pada Rabu 28 Juni tercatat jumlah kendaraan yang melintas sebanyak 3.133 unit, Kamis 29 Juni 7.433 unit dan Jumat 30 Juni 8.246 unit. Kendaraan didominasi sepeda motor dari arah Cikampek menuju Jakarta," kata Kasat Lantas Polrestro Bekasi Kota AKBP I Nengah Adi Putra seperti dikutip Antara, Sabtu 1 Juli 2017.

Menurut dia, jumlah itu diketahui berdasarkan penghitungan petugas piket di Posko Mudik Jalan M Hasibuan, Bekasi Selatan. Para pemudik itu nampak dari barang bawaan yang tersimpan di jok motor maupun atap mobil berupa makanan maupun perabot rumah tangga.

Kendaraan itu diketahui melaju melintasi Jalan Chairil Anwar-Jalan RA Kartini-Jalan M Hasibuan, Jalan Ir H Djuanda-Jalan Ahmad Yani-Jalan KH Noer Alie Kalimalang. Nengah mengatakan, jumlah itu diprediksi akan terus meningkat pada Sabtu 1 Juli, hingga Minggu 2 Juli sesuai dengan prediksi puncak arus balik.

Prediksi puncak arus balik kali ini, kata dia, lalu lintasnya agak terpecah secara merata setiap harinya karena untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) baru akan masuk kerja pada Senin 3 Juli, sedangkan rata-rata pelajar baru masuk pada pekan depan.

"Kami perkirakan malam ini kendaraan akan terus meningkat sehingga upaya antisipasi kepadatan pun sudah disiapkan berupa penutupan titik putar kendaraan maupun memperpanjang lampu lalulintas melaju untuk kendaraan yang mengarah ke Jakarta," katanya.



(ALB)