Angkot Cirebon Kembali Beroperasi

Ahmad Rofahan    •    Kamis, 17 Aug 2017 12:39 WIB
polemik taksi online
Angkot Cirebon Kembali Beroperasi
Angkot kembali terlihat di jalanan Kota Cirebon usai mogok massal dua hari lalu. (Metrotvnews.com/Rofahan)

Metrotvnews.com, Cirebon: Setelah dua hari mogok massal, hari ini, Kamis, 17 Agustus 2017, angkutan kota (angkot) di Kota Cirebon, Jawa Barat kembali beroperasi. Meski begitu, aktivitas angkot tidak seramai hari-hari biasanya.

Sekretaris Organda Kota Cirebon, Karsono, mengatakan, pihaknya mengintruksikan seluruh armada angkot untuk kembali beroperasi. Selain itu, Organda Cirebon juga meminta pemkot segera merealisasikan janjinya. Yakni, menghentikan operasional transportasi berbasis aplikasi. 

Apalagi, saat audiensi sopir angkot di gedung DPRD, Wali Kota Cirebon menginstruksikan agar transportasi online dihentikan sebelum ada kejelasan izin. "Kami menunggu realisasi janji pemerintah," kata Karsono. (Baca: Transportasi Umum di Cirebon Kembali Lumpuh

Menurutnya, jika tidak segera ada langkah konkret dari pemerintah, dihawatirkan konflik akan terus berkepanjangan. Karsono juga menyayangkan insiden kekerasan yang dilakukan sopir angkot. Dia menyerahkan kasus itu sepenuhnya ke kepolisian.

"Silakan itu diproses hukum. Saya sudah mengimbau kepada armada angkot dan lainnya, jangan bertindak anarkis," kata Karsono.

Baca: Berkah Angkot Mogok bagi Tukang Becak Cirebon

Dari pantauan metrotvnews.com, angkot di Kota Cirebon sudah mulai beroperasi namun belum maksimal dibandingkan hari biasanya. Masih terlihat jarang angkot melintasi jalanan di Kota Cirebon.


(SAN)