Presiden Datang ke Bandung untuk Jenguk Mantan Gubernur Jabar

Antara    •    Sabtu, 24 Jun 2017 12:13 WIB
presiden ri
Presiden Datang ke Bandung untuk Jenguk Mantan Gubernur Jabar
Presiden Joko Widodo, Ant - Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Bandung: Presiden Joko Widodo berkunjung ke Bandung, Jawa Barat. Salah satu agendanya yaitu menjenguk tokoh masyarakat Jabar Solihin Gautama Purwanegara atau Mang Ihin.

Presiden mendarat di Pangkalan TNI Angkatan Udara Husein Sastranegara Bandung sekira pukul 11.30 WIB, Sabtu 24 Juni 2017. Gubernur Jabar Ahmad Heryawan bersama istri dan jajaran pimpinan menyambut kedatangan Presiden beserta rombongan.

"Presiden dan rombongan bakal menjenguk Mang Ihin di kediamannya di daerah Coblong, Bandung," demikian rilis yang disampaikan Sekretariat Kepresidenan melalui Antara.

Presiden didampingi Kepala Staf Presiden Teten Masduki dan Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan. Mereka berencana mendampingi Presiden menjenguk Mang Ihin yang sakit stroke.

Mang Ihin merupakan Gubernur ke-10 Jabar. Mang Ihin menjabat mulai 1970 hingga 1974. Mang Ihin juga pernah menjabat sebagai Pangdam XIV Hasanuddin pada 1965 sampai dengan 1968.

Mang Ihin bakal berusia 91 tahun. Saat ini, Mang Ihin menjalani perawatan di rumahnya akibat sakit stroke ringan. Sebelumnya ia pernah dirawat di RS Advent Bandung.

Sebelumnya, Solihin Gautama Purwanegara atau Solihin GP dirawat di RS Advent, Bandung karena stroke ringan. Saat ini Solihin GP, yang akan berusia 91 tahun pada 21 Juli, menjalani rawat jalan di rumahnya .


(RRN)