Lion Air Jatuh

Polairud Jabar Kirim Tim ke Karawang

Ahmad Rofahan, P Aditya Prakasa    •    Senin, 29 Oct 2018 13:22 WIB
Lion Air Jatuh
Polairud Jabar Kirim Tim ke Karawang
Polairud Polda Jabar bersiap mengirimkan personel dan kendaraan untuk mengevakuasi korban serta pesawat Lion Air yang jatuh di perairan Karawang, Medcom.id - Rofahan

Bandung: Polisi Air dan Udara (Airud) Polda Jawa Barat menurunkan tim untuk mencari pesawat Lion Air JT 620 rute Jakarta-Pangkal Pinang yang hilang kontak pada Senin pagi, 29 Oktober 2018. Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan tim telah merapat ke Karawang, lokasi pesawat jatuh.

Kepala Seksi Patwal Air Polairud Polda Jabar Kompol Bagus Hariyanto mengatakan personel berasal dari Polres Karawang sudah terlebih dahulu diberangkatkan. Sebab lokasi mereka lebih dekat dengan tempat kejadian kecelakaan.

"Kami di sini, untuk menambah kekurangan personil disana," kata Bagus di Cirebon, Senin 29 Oktober 2018.

Baca: Badan Utama LIon Air JT610 Masih Dicari

Bagus mengatakan,bahwa sekitar pukul 09.00 lalu, kapal tipe C milik Mabes Polri yang sebelumnya bersandar di Pelabuhan Cirebon, juga sudah diberangkatkan. Selain memberangkatkan personil, Polairdu Polda Jabar juga membawa dua rubber boat dan dua buah Rigid-Inflatable Boat (RIB).

"Kita bawa juga tenda pleton dan lainnya," kata Bagus.

Bagus menjelaskan, RIB biasanya digunakan oleh Polairud, untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku pelanggar hukum dan tindakan pertolongan. Sejumlah personil dan perlengkapan tersebut, akan dibawa melalui jalur darat.

"Kita akan bawa melalui jalur darat, karena sekaligus bawa peralatan yang lainnya," kata Bagus.

Sementara itu Juru Bicara Basarnas Bandung Joshua Banjarnahor juga memberangkatkan 90 personel gabungan ke lokasimengatakan pihaknya telah memberangkatkan sejumlah personel ke perairan tersebut.

"Kita sudah berangkatkan 90 personel gabungan dari Kantor SAR Bandung, Cirebon, Rescue Boat 206, dan tim penyelam," ujar Joshua saat dihubungi.

Lihat video:



(RRN)