Pemulung Menemukan Jasad Bayi di Tepi Jalan Raya Bandung-Cirebon

Ismail    •    Rabu, 19 Oct 2016 12:02 WIB
penemuan bayi
Pemulung Menemukan Jasad Bayi di Tepi Jalan Raya Bandung-Cirebon
Ilustrasi.

Metrotvnews.com, Sumedang: Warga Kecamatan Tanjungsari, Sumedang, Jawa Barat, digegerkan dengan penemuan mayat bayi perempuan. Bayi itu ditemukan di selokan tepi Jalan Raya Bandung-Cirebon, tepatnya di RT/01 RW/01, Dusun Cijanggel, Desa Cinanjung, Kecamatan Tanjungsari, Sumedang, Jawa Barat.

Menurut informasi mayat bayi dengan berat badan 1,1 kilogram dengan panjang 32 centimeter serta lingkar kepala 25,5 centimeter itu pertama kali ditemukan oleh seorang pemulung sekira pukul 05.00 WIB dalam keadaan terbungkus kain bekas melahirkan dan dimasukkan ke dalam plastik.

Kapolsek Tanjungsari Kompol Kusdi Wibisono menyebut, mayat bayi perempuan yang ditemukan oleh seorang pemulung itu ditemukan tak bernyawa dan terbungkus plastik.

"Diduga mayat bayi tersebut dibuang orang tuanya. Namun untuk mengetahui pelaku kita akan lakukan penyelidikan," ujar Kusdi kepada Metrotvnews.com, Rabu (19/10/2016).

Usai mendapat laporan, kata Kusdi, kepolisian langsung memanggil bidan dari Puskesmas Tanjungsari untuk melakukan pemeriksaan.

"Bayi tersebut langsung di bawa ke Puskesmas. Setelah diperiksa oleh bidan lalu dilakukan identifikasi oleh tim Inafis Polres Sumedang," sebutnya.

Selanjutnya, jenazah bayi perempuan tersebut langsung diserahkan ke pihak Desa Cinanjung, Kecamatan Tanjungsari untuk dimakamkan.


(MEL)