Sambut Pejabat, Emil Ajak Belanja di Bandung

Roni Kurniawan    •    Selasa, 08 Nov 2016 11:37 WIB
pemerintah kota
Sambut Pejabat, Emil Ajak Belanja di Bandung
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat memberikan sambutan di acara Inisiasi Kota Layak Pemuda 2016 dan Youth Expo 2016, MTVN - Roni Kurniawan

Metrotvnews.com, Bandung: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil alias Emil menyambut kedatangan puluhan tamu di Kota Kembang. Beberapa di antaranya yaitu kepala daerah dan menteri.

Para tamu datang menghadiri kegiatan Inisiasi Kota Layak Pemuda 2016 dan Youth Expo 2016 serta Pencangan Kota Layak Pemuda 2017. Acara berlangsung di Gedung Merdeka, Bandung, Jawa Barat, Selasa 8 November.

Saat memberikan kata sambutan, Emil pun tak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk mempromosikan keunggulan Kota Bandung. Satu di antaranya Bandung menjadi tujuan wisata belanja.

"Selamat datang di Bandung. Mohon habiskan uang sakunya berbelanja di sini," ajak Emil dalam sambutan dan mendapat tawa dari para tamu.

Bagi Emil, ajakannya itu bukan serta merta mengindikasikan para tamu datang untuk menghambur-hamburkan uang. Tapi, kedatangan pejabat di Bandung berpotensi meningkatkan perekonomian warga dan usaha di Bandung.


(Kawasan bisnis di Jalan Cihampelas Bandung, MI - Eriez M Rizal)

Sebab, Bandung dikenal sebagai salah satu tujuan wisata belanja dan kuliner di Indonesia. Bandung memiliki beberapa sentra penjualan busana. Misalnya Cihampelas yang tenar dengan penjualan jeans-nya.

Selain itu Bandung juga kerap menjadi tujuan wisata kuliner. Bandung memiliki beberapa lokasi kuliner yang menggoyang lidah. Menunya beragam mulai dari berjenis tradisional, misal serabi dan kupat tahu, hingga modifikasi seperti es krim serta pizza.


(Suasana di sebuah restoran di Bandung, MI - Arya Manggala)

Kegiatan Inisiasi Kota Layak Pemuda 2016 dan Youth Expo 2016 serta Pencangan Kota Layak Pemuda 2017 berlangsung hingga 9 November. Beberapa tamu yang hadir dalam pembukaan acara yaitu Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, anggota DPR RI Komisi X Junico Bisuk Partahi Siahaan atau yang akrab disapa Nico Siahaan, serta Menteri Pemuda dan Olahraga Nachrowi Ramli.


(RRN)