Hadiri Acara PDIP, Emil: Saya mah Selalu Mengiyakan

Roni Kurniawan    •    Rabu, 31 Aug 2016 11:05 WIB
pilgub dki 2017
Hadiri Acara PDIP, Emil: Saya <i>mah</i> Selalu Mengiyakan
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (kiri) disaksikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kanan) saat jadi pembicara pada Sekolah Partai Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah PDIP di Wisma Kinasih, Depok, Jabar. (Ant/Indrianto Eko)

Metrotvnews.com, Bandung: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyodorkan alasan sendiri mengapa menghadiri sekolah calon kepala daerah kader Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP).

Pemilik karib Emil itu berujar, kehadirannya di Wisma Kinasih, Jalan Tapos Raya, Kota Depok, Jawa Barat, kemarin, hanya sebagai pembicara. Layaknya ia menghadiri acara serupa dari partai politik lain.

"Itu, kan, acara formal, jadi kapasitas saya seperti biasa (jadi pembicara). Saya diundang ke Gerindra, NasDem, Golkar, PKS, PDIP. Jadi kapasitasnya rata-rata sama," kata Emil saat ditemui di Grha Tirta Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Rabu (31/8/2016).

Baca: Pujian PDIP untuk Ridwan Kamil

Dalam acara tersebut, Emil mengaku memaparkan nilai-nilai Trisakti yang diterjemahkan ke dalam beberapa kebijakan yang diterapkan PDIP. Terlebih, dalam acara tersebut dihadiri para calon kepala daerah yang akan diusung PDIP pada Pilkada Serentak 2017 dan 2018.

"Meminta saya memaparkan kira-kira apa nilai Trisakti diterjemahkan ke dalam kebijakan-kebijakan, yang dalam kacamata PDIP, sesuai dengan visi Bung Karno (Soekarno)," tutur Emil.



Emil menegaskan, kehadirannya dalam acara tersebut murni sebagai pembicara. Ia mengaku tidak ada sangkut pautnya dengan ketikutsertaannya untuk maju sebagai gubernur baik di DKI Jakarta maupun di Jawa Barat.

"Saya mah selalu mengiyakan, tidak pernah menolak kalau diundang. Kecuali waktu tidak memungkinkan," tegasnya.

Kehadiran Emil mendapat apresiasi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Presiden ke-5 RI itu menyanjung kinerja Emil selama memimpin Bandung.

Baca: Ridwan Kamil Soal PDI Perjuangan dan Pilkada DKI Jakarta

Mega meminta para calon kepala daerah yang diusung PDIP mencontoh program kerja Emil untuk diaplikasikan di daerah masing-masing.


(SAN)