Spanduk Selamatkan Citarum Sambut Kedatangan Jokowi di Bandung

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Kamis, 22 Feb 2018 09:33 WIB
pencemaran lingkunganpencemaran sungai
Spanduk Selamatkan Citarum Sambut Kedatangan Jokowi di Bandung
Spanduk yang menymbut kedatangan Presiden Joko Widodo di Situ Cisanti. Medcom/Octa Dwi S)

Bandung: Presiden Joko Widodo, akan mengunjungi titik nol kilometer Citarum yang terletak di Situ Cisanti, Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, hari ini, Kamis 22 Februari 2018.

Pantauan Medcom.id, sekitar pukul 07.00 WIB, pengamanan berlapis dilakukan pihak kepolisian mulai arah Jalan Laswi, Desa Tarumajaya hingga ke Situ Cisanti.

Selain itu puluhan spanduk bertuliskan  "Wilujeung sumping Pak Jokowi Salametkeun Citarum" (Selamat Datang Pak Jokowi, Selamatkan Citarum) terpampang di sekitar Situ Cisanti, untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

Diketahui, kegiatan awal Presiden Jokowi sebelum ke Situ Cisanti yaitu akan menanam pohon secara simbolis di Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, yang berada tak jauh dari Situ Cisanti.

Dansektor 1 (Situ Cisanti), Kolonel Yanto mengatakan ada sekitar 8.000 bibit pohon yang akan ditanam oleh siswa SMP, SMA, aparat Desa, TNI dan bersama Presiden Joko Widodo.

"Yang sudah tertanam ada 10.000 pohon, jadi kalau diakumulasikan dengan hari ini ada kurang lebih 18.000," ungkap Yanto Kamis 22 Februari 2018.

Yanto menuturkan, ada berbagai macam bibit pohon yang akan ditanam di antaranya rasamala, puspa, manglit, mahoni, Huni Asoka puspa, damar, suren.

"Pohon durennya ada kopi, alpukat, pala semuanya sudah tersimpan dalam polibag yang tinggal ditanam," paparnya.

Menurut informasi yang dihimpun, setelah melakukan penanaman bibit tanaman secara simbolis, Presiden Joko Widodo akan melanjutkan kegiatan menyambangi Situ Cisanti dan pelepasan burung elang.


(LDS)