Polisi Tunggu Hasil Visum Ungkap Sebab Kematian Bos Matahari

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Sabtu, 10 Mar 2018 15:35 WIB
Bos Matahari Tewas
Polisi Tunggu Hasil Visum Ungkap Sebab Kematian Bos Matahari
Suasana Kediaman Pemilik Taman Wisata Matahari (TWM) Hari Darmawan--Foto: Dok Humas Polda Jabar

Bandung: Pemilik Taman Wisata Matahari (TWM), Hari Darmawan ditemukan tewas di Sungai Ciliwung. Hingga kini polisi masih menunggu hasil visum, dua hingga tiga jam ke depan, untuk mengetahui penyebab kematian Pendiri Matahari Group itu.

"Untuk mengetahui penyebab, kita tunggu hasil visum ini merupakan langkah kepolisian dengan melakukan visum terhadap jenazah korban," kata Kabid Humas Polda Jabar AKBP Hari Suprapto, Sabtu, 10 Maret 2018. 

Baca: Polisi Visum Jenazah Hari Darmawan

Keesokan harinya, Minggu 10 Maret 2018 Jasad korban (Hari) ditemukan Tim SAR di aliran Sungai Ciliwung. Jasad Hari ditemukan pukul 06.30 WIB, tak jauh dari vilanya.

Karyawan, maupun tim SOAR Rafting TWM langsung melakukan pencarian terhadap korban di Sungai Ciliwung dengan jarak 100 m dari lokasi diduga hilangnya korban.

"Ketika menyisir lokasi kejadian, antara sungai Lokawiratama Desa Leuwimalang dan Al Ikhlas Desa Jogjogan mereka melihat sesosok orang dalam keadaan tengkurap dan tersangkut batu kali. Setelah diamankan ternyata itu jenazah Bpk Hari Darmawan," paparnya.

Baca: Jenazah Bos Matahari Tersangkut di Sungai Ciliwung
 
Korban langsung dievakuasi dan dibawa ke kediamannya di Desa Cilember Kecamatan Cisarua Bogor. "Selanjutnya untuk kepentingan medis jenazah dibawa ke RSUD Ciawi untuk di Visum Et Reventum," bebernya.



(YDH)