Unkris Maranatha Gelar Equilibrium Evolusi Fashion Show dan Expo 2017

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Kamis, 19 Oct 2017 21:48 WIB
pendidikanbeasiswa osc
Unkris Maranatha Gelar Equilibrium Evolusi Fashion Show dan Expo 2017
Konferensi pers Equilibrium Evolusi Fashion Show dan Expo 2017 yang digelar Fakultas Seni Rupa Dan Desain Universitas Kristen Maranatha Kota Bandung. Foto: MTVN/Octavianus Dwi Sutrisno

Metrotvnews.com, Bandung: Fakultas Seni Rupa Dan Desain Universitas Kristen Maranatha Kota Bandung, memamerkan 52 busana karya desainer mahasiswa dan 36 busana dari sponsor dan alumni. Ajang ini diberi tajuk Equilibrium Evolusi Fashion Show dan Expo 2017.

Kepala Program Studi D3 Senirupa dan Desain Universitas Maranatha, Isabella Istipraya, menyebut acara ini telah menjadi gelaran tahunan bagi mahasiswa tingkat akhir. "Ini merupakan, fase final yang ditempuh dan menjadi jalan mengantar lulusan D3 Seni Rupa dan Desain Universitas Maranatha," ucap Isabella saat konfrensi pers di Aula Universitas Kristen Maranatha Kota Bandung, Kamis 19 Oktober 2017.

Para mahasiswa tingkat akhir dipersiapkan untuk dalam menghadapi dunia desain busana secara professional. Esensi nama Evolusia yang dipakai juga berarti sebuah metamorfosa, perubahan atau kelahiran kembali.

Sesuai dengan maknanya, mahasiswa Unkris Maranatha telah melewati fase tersebut dan diharapkan mampu menjadi pribadi yang mandiri dan profesional. Mereka juga diharap dapat berkontribusi sesuai bidangnya dalam masyarakat.

"Kami, menanamkan nilai keseimbangan jadi tidak hanya dalam bidang fashion saja, dengan mengasah keterampilan mereka seperti handicraft dan menjahit. Ini adalah hal penting, dimana dengan kemajuan zaman saat ini sangat dibutuhkan sentuhan duniawi," katanya.

Ketua Acara ajang ini, Grace Sahertian, menyebut kegiatan tersebut digelar untuk ketujuh kalinya. Pertunjukkan busana kali ini juga bertepatan dengan 10 tahun berdirinya konsentrasi fashion di DIII Fakultas Seni Rupa Universitas Kristen Maranatha.

"Ini berbeda dengan kegiatan sebelumnya, pada kesempatan ini kita gelar kegiatan selama tiga hari penuh yaitu dengan expo. Bisa dilihat kita membuka beberapa boot dari sponsor. Kami tidak hanya Fashion Show saja, tapi pada kegiatan ini, diberikan juga edukasi," tandasnya.

Selanjutnya, Aulia Hamzah Sekretaris Program Studi D-III Seni Rupa dan Desain menjelaskan, mahasiswa telah mempelajari berbagai ilmu selama kurang lebih tiga tahun. Kreativitas dari setiap mahasiswa terefleksikan melalui keunikan karya dengan arti beragam yang dapat menarik perhatian masyarakat. Selaras dan seimbang.

"Equilibrium tidak hanya tercermin dalam karya-karya yang ditampilkan, tetapi juga dalam kemasan acara edukasi fashion berupa workshop dan talkshow, yang telah berlangsung sejak dua hari sebelumnya," pungkasnya.


(SUR)