Kecelakaan di Tanjakan Emen, 26 Orang Tewas dan 17 Luka-luka

Achmad Zulfikar Fazli    •    Sabtu, 10 Feb 2018 21:45 WIB
kecelakaan lalu lintas
Kecelakaan di Tanjakan Emen, 26 Orang Tewas dan 17 Luka-luka
Sejumlah warga tengah berusaha mengevakuasi korban kecelakaan di Tanjakan Emen, Kampung Cicenang, Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Foto: SAR

Subang: Jumlah korban kecelakaan bus pariwisata di Tanjakan Emen, Kampung Cicenang, Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, terus bertambah. Saat ini, terdata puluhan orang tewas dan belasan orang lainnya luka-luka.

"Sementara ini yang terdata dari kita di lapangan itu ada 26 meninggal dunia. Sisanya 17 (orang) mengalami luka berat dan luka ringan," kata Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni melalui sambungan telepon dalam Breaking News Metro TV, Sabtu, 10 Februari 2018.

Joni mengatakan, para korban tewas telah dibawa ke Rumah Sakit Daerah Subang. Untuk korban luka, sebagian ada yang dibawa ke RSUD Subang dan puskesmas setempat.

"Termasuk kernet dan sopir mengalami luka," ucap dia.

Baca: Bus Pariwisata Terguling di Tanjakan Emen

Joni memastikan proses evakuasi seluruh korban dan bus sudah selesai. Namun, ia belum dapat memastikan penyebab insiden kecalakaan ini.

Bus pariwisata ini terguling sekitar pukul 17.00 WIB. Bus ini mengangkut rombongan Koperasi Simpan Pinjam Permata, Ciputat, Tangerang Selatan. 

Mereka hendak pulang setelah berwisata ke Gunung Tangkuban Parahu. Nahas, bus menabrak sepeda motor dan terguling.




(AZF)