Volume Kendaraan Menuju Bandung Menurun Jelang Pergantian Tahun

Roni Kurniawan    •    Minggu, 31 Dec 2017 11:17 WIB
lalu lintas
Volume Kendaraan Menuju Bandung Menurun Jelang Pergantian Tahun
Suasana exit GT Pasteur atau yang masuk ke Kota Bandung lancar pada Minggu 31 Desember 2017 pagi. Medcom.id/Roni Kurniawan.

Bandung: Volume kendaraan yang masuk ke Kota Bandung melalui Gerbang Tol Pasteur mulai berkurang menjelang malam pergantian tahun. Penurunan jumlah kendaraan masuk mencapai 20 persen dibandingkan kemarin.

Kepala Shift Pengumpulan Data GT Pasteur Cabang Purbaleunyi Suhendar mengatakan, sebanyak 6.027 kendaraan masuk Kota Bandung melewati Gerbang Tol Pasteur. 

"Kemarin justru lebih banyak ada 8.348 kendaraan yang exit tol Pasteur atau yang masuk ke Bandung. Artinya penurunan sekitar 20 persen hari ini," kata Suhendar saat ditemui Medcom.id di Kantor GT Pasteur Cabang Purbaleunyi, Jalan Dr. Djundjunan, Kota Bandung, Minggu, 31 Desember 2017.

Sementara itu, sebanyak 2.938 kendaraan meninggalkan Kota Bandung melalui Gerbang Tol Pasteur sejak pukul 05.00 WIB hingga 09.30 WIB. Jumlah tersebut menurun dibanding Sabtu 30 Desember, pada waktu yang sama sebanyak 6.302 kendaraan.

"Yang entrance juga sama berkurang dibandingkan hari kemarin. Bahkan lebih dari 50 persen berkurangnya, hari ini hanya 2.983 sampai jam segini. Kemungkinan siang sampai malam juga tidak akan ada peningkatan yang signifikan," tandasnya.

Berdasarkan pantauan Medcom.id, arus lalu lintas di tol Pasteur terpantau lancar. Tak ada penumpukan kendaraan pada pintu masuk dan keluar Gerbang Tol Pasteur.

Kendaraan yang melintas di pintu keluar GT Pasteur masih didominasi kendaraan dari Jakarta. Salah seorang pengemudi pun mengaku, lalu lintas menuju Bandung melewati Tol Pasteur berjalan lancar.



(DRI)