Miras Oplosan di Bekasi Dicurigai Gunakan Alkohol Industri

Antonio    •    Rabu, 11 Apr 2018 22:57 WIB
miras oplosan
Miras Oplosan di Bekasi Dicurigai Gunakan Alkohol Industri
Petugas kepolisian memperlihatkan barang bukti dari penggerebak pabrik miras oplosan di Kota Bekasi, Jawa Barat. Foto: Medcom.id/Antonio

Bekasi: Pihak kepolisian mencurigai alkohol industri dipakai sebagai campuran minuman keras (miras) oplosan di Kota Bekasi, Jawa Barat. Pasalnya, miras tersebut yang menyebabkan tujuh orang tewas di Kota Bekasi.

"Jadi kami curiga alkohol (industri)itu yang dipakai, nanti hasil lab yang menentukan, saat ini belum keluar," kata Kanit Reskrim Polsek Jatiasih, AKP Umar Wirahadikusumah, Selasa, 11 April 2018.

Jika hasil laboratorium terbukti demikian, dapat dipastikan miras oplosan tersebut sangat berbahaya. Bahkan dapat mengancam nyawa.

"(Alkohol industri) peruntukannya bukan untuk konsumsi. tapi buat tiner, buat cat atau industri. Beda sama alkohol konsumsi,” terangnya.

(Baca: Korban Miras Oplosan di Bekasi Bertambah)

Selain itu, kadar dan kandungan alkohol  untuk industri atau minuman jelas berbeda. Apalagi, empat korban yang mengkonsumsi miras tersebut mengaku tidak mencampur lagi minuman yang mereka beli.

Pihak kepolisian tengah menelusuri pemasok yang menyediakan bahan-bahan untuk membuat miras oplosan tersebut. "Karena saya belum  ketemu tersangka B kita belum tahu. Kalau B, kita bisa kembangkan," tutupnya.

Polisi menggerebek satu pabrik di Kota Bekasi. Pabrik tersebut berada di wilayah Jatiasih. Saat ini petugas masih memburu pelaku.


(SUR)