Pemkot Depok Ajak Anak-anak Peduli Korban Gempa Lombok

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Selasa, 07 Aug 2018 18:34 WIB
Gempa Lombok
Pemkot Depok Ajak Anak-anak Peduli Korban Gempa Lombok
Warga korban gempa mengungsi di halaman belakang Polsek Tanjung, Lombok Utara, NTB, Selasa (7/8). MI/RAMDANI.

Depok: Pemerintah Kota Depok turut tergerak untuk membantu korban gempa yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Wali Kota Depok, Idris Abdul Shomad mengatakan, penggalangan dana untuk korban gempa Lombok dilakukan secara sukarela oleh sejumlah warga Depok dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Iya saya juga ingin mengajak anak-anak kita bilang kepada ayahnya, mamahnya, bahwa kita juga harus peduli di tengah kegembiraan. Kita tentu sangat perihatin, sedih dan pilu akan apa yang diderita oleh anak-anak di Lombok atau NTB," kata Idris saat memperingati hari anak nasional di Balaikota Depok, Selasa, 7 Juli 2018

Idris menjelaskan, Pemerintah Kota Depok sebelumnya menggalang dana yang rencananya akan dialokasikan lewat lembaga-lembaga represntatif, baik lembaga sosial atau pemerintah. Idris berharap bantuan yang disalurkan bisa bermanfaat untuk korban gempa di Lombok.

"Jumlah seluruhnya sudah terkumpul hampir Rp700 juta rupiah sementara, nanti akan kita desak di sekolah-sekolah di lembaga lain, perusahaan dan sebagainya akan kita kasih alamat agar bisa transfer resmi dengan ketua Badan Bantuan Bencana Pemkot Depok yang diketuai Sekda. Nanti akan kita sosialisasikan," jelas Idris.


(DEN)