Ratusan PKL di Sekitar Pasar Cisalak Depok Ditertibkan

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Senin, 03 Sep 2018 17:49 WIB
pedagang kaki lima
Ratusan PKL di Sekitar Pasar Cisalak Depok Ditertibkan
Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tertibkan ratusan lapak PKL di sekitar Pasar Cisalak Depok. Medcom.id/Octavianus Dwi Sutrisno

Depok: Ratusan lapak dan kios pedagang kaki lima (PKL) yang ada di sekitar Gedung Pasar Cisalak Depok ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok. Mereka ditertibkan karena berjualan di kawasan terlarang.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok Yayan Arianto mengatakan PKL yang ditertibkan berada di depan gedung pasar dan akses keluar masuk pasar.

"Totalnya ada 326 kios dan lapak PKL di sekitar pasar, yang kami tertibkan. Sebanyak 26 PKL di Jalan Raya Bogor dan sekitar 300 lapak PKL di Jalan H Uhan dan Koja," Ucap Yayan, Senin 3 September 2018.

Yayan menyebutkan, dari ratusan lapak dan kios pedagang yang ditertibkan, ada lima kios di Jalan Raya Bogor yang dipotong. Kios nakal tersebut atap dan bangunannya masuk sampai pedestrian jalan.

Penertiban berjalan aman dan kondusif. Sejumlah PKL sempat menolak ditertibkan diberi pengertian dan solusi bahwa mereka bisa berjualan di dalam gedung pasar.

"Awalnya petugas menertibkan sejumlah lapak PKL yang berdiri di atas pedestrian jalan dan menutup saluran air di Jalan Raya Bogor di depan gedung pasar, " paparnya.


(SUR)