ASN Kota Bandung Diultimatum tak Lalai

Roni Kurniawan    •    Senin, 04 Jun 2018 12:37 WIB
Ramadan 2018
ASN Kota Bandung Diultimatum tak Lalai
Beberapa ASN di lingkungan Pemkot Bandung berada di luar saat jam kerja, Senin 4 Mei 2018. (Medcom.id)

Bandung: Aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat, diultimatum. Mereka tak boleh santai-santai jelang libur Lebaran.

"Kita akan pantau," kata Penjabat sementara Wali Kota Bandung Muhamad Solihin di Kiaracondong, Kota Bandung, Senin 4 Mei 2018.

Solihin bahkan tak segan mencabut tunjangan kinerja daerah (TKD) para ASN yang lalai, apalagi keluyuran, saat jam kerja. Dia sudah menugaskan Satpol PP untuk menjaga dan memantau ke pusat-pusat perbelanjaan. Kalau tertangkap ASN sibuk belanja di saat jam kerja, akan dilaporkan ke Badan Kepegawaian Daerah. 

Selain itu, petugas dari Satpol PP pun akan menyisir ke beberapa tempat di area kantor pemerintahan pada saat jam kerja guna memastikan tidak ada ASN yang berkeluyuran. 

Solihin menuturkan, menjelang libur tingkat kemalasan ASN meningkat karena sibuk mempersiapkan dan menyambut Hari Raya Idulfitri.

"Ya termasuk di warung-warung atau tempat nongkrong lainnya. Karena kita tidak ingin ASN ini menjadi contoh yang tidak baik bagi masyarakat. Harusnya malu atuh karena mereka kan digajih sama negara tapi tidak berperilaku disiplin," pungkasnya.


(LDS)