Lagi, Pantura Cirebon Ditutup Demonstran

Ahmad Rofahan    •    Rabu, 12 Oct 2016 16:48 WIB
unjuk rasa
Lagi, Pantura Cirebon Ditutup Demonstran
Massa membakar ban di depan lokasi proyek PLTU II Cirebon, jalan Pantura macet, Rabu (12/10/2016). (Foto-foto: Metrotvnews.com/Ahmad Rofahan)

Metrotvnews.com, Cirebon: Ratusan warga mengatasnamakan Forum Rempug Desa berunjuk rasa di depan gerbang proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap II Cirebon di Desa Kanci Wetan. Massa menutup jalur utama Pantura arah Jawa Tengah. 

Massa tetap bergeming meski hujan mendera. Malah, demonstran membakar ban bekas. Lalu lintas di sekitar lokasi padat merayap. Sementara polisi memberlakukan sistem lawan arah.

Baca: Warga Cirebon Kembali Demo PLTU, Ratusan Polisi Disiagakan

Ini merupakan demonstrasi ketiga kalinya selama tiga hari terakhir. Dalam tiap unjuk rasa, mereka juga menutup akses jalur Pantura. Mereka menuntut PLTU menyelesaikan proses ganti rugi tanah, tanggung jawab sosial perusahaan, dan listrik gratis yang dijanjikan pihak PLTU sebelumnya. Masayarakat juga akan melakukan penggembokan terhadap gerbang PLTU II.


Polisi mengatur lalu lintas di sekitar proyek PLTU II Cirebon, Jabar, Rabu (12/10/2016). 

Hingga berita ini ditulis, aksi unjuk rasa masih berlangsung. Sedangkan polisi mengaku telah menyiagakan ratusan personel dari berbagai satuan. 

Kasubag Dalops Polres Cirebon AKP Dhiyanto mengatakan, ada 100 Brimob, 40 Dalmas , 23 Polwan dan 16 petugas polsek yang siap mengamankan aksi unjuk rasa ini. "Kami juga sudah menyiapkan kawat berduri, apabila nanti diperlukan," kata Dhiyanto.


(SAN)