Ambulans Puskesmas Cikoneng Seruduk Bus di Sumedang

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Selasa, 31 Oct 2017 09:09 WIB
kecelakaan
Ambulans Puskesmas Cikoneng Seruduk Bus di Sumedang
Ambulans milik Puskesmas Cikoneng menyeruduk bus Primajasa yang sedang parkir di Jalan Raya Bandung-Garut, Desa Sukadana, Kecamatan Cimanggung, Sumedang, Jawa Barat -- MTVN/Octavianus Dwi Sutrisno

Metrotvnews.com, Sumedang: Ambulans milik Puskesmas Cikoneng, Ciamis, Jawa Barat menyeruduk bus Primajasa yang sedang parkir di Jalan Raya Bandung-Garut, Desa Sukadana, Kecamatan Cimanggung, Sumedang. Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB pada Senin 30 Oktober 2017.

"Kami sudah melakukan pengecekan di lokasi kejadian. Tidak ada korban, hanya pengemudi dan dua penumpang ambulans mengalami luka ringan," kata Kasatlantas Polres Sumedang AKP Erwan Dwi Yanto.

Erwan menjelaskan, kecelakaan bermula ketika ambulans melaju kencang dari arah Cileunyi menuju Garut. Saat di lokasi kejadian, ambulans yang berada di bagian kanan jalan berniat mendahului mobil di depannya.

"Saat bersamaan, ada bus yang sedang terparkir di kiri jalan. Akhirnya, ambulans menabrak bagian ekor bus," terang Erwan.

Humas dan Protokoler Kantor SAR Bandung menambahkan, ambulans tersebut sedang membawa pasangan suami istri yaitu Yoyok Kurniawan, 64, dan Titin Artina, 58. Keduanya hendak diantar berobat ke Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung.

Kecelakaan terjadi saat pasien selesai berobat di Bandung dan hendak kembali ke Ciamis. "Korban kemudian dibawa ke RSUD Cicalengka untuk mendapatkan perawatan medis," pungkasnya.


(NIN)