Warga Bekasi Bisa Minta Pompa untuk Tangani Banjir

Antonio    •    Jumat, 16 Feb 2018 15:49 WIB
banjir
Warga Bekasi Bisa Minta Pompa untuk Tangani Banjir
Pengendara mendorong sepeda motornya yang mogok saat banjir melanda Bekasi, Ant - Risky Andrianto

Bekasi: Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, menyediakan pompa untuk masyarakat yang terdampak banjir. Demikian hal itu disampaikan Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bekasi, Rudy Gandakusuma.

Rudy menyatakan siap menerjunkan pompa untuk menangani banjir di Bekasi. Termasuk, untuk warga Perumahan Pondok Hijau Permai Kelurahan Pengasinan yang mengaku begiliran menggunakan pompa kemarin.

"Pompa itu tersedia dan siap digunakan setiap saat, on call. Enggak ada masalah mengenai jumlah yang dibutuhkan, kita siap," kata Rudy di Bekasi, Jumat, 16 Februari 2018.

Dirinya mengatakan, berdasarkan data yang dihimpun Pemkot Bekasi, banjir yang melanda belasan kawasan pada Kamis 15 Februari 2018 berangsur surut. Selain itu, kata dia, belum ada permintaan bantuan logistik.

"Sejauh ini tidak ada permintaan logistik yang lazim diminta manakala banjir," ujar Rudy.

Pria yang juga menjabat sebagai kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Barat ini mengaku sudah meninjau sejumlah lokasi di Kota Bekasi.

Perumahan Pondok Hijau Permai terendam banjir sejak kemarin sore hingga pukul 00.00, Jumat 15 Februari 2018. Hal itu disebabkan karena curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kota Bekasi. Sehingga, ada sebanyak 18 wilayah di lima kecamatan yang terendam akibat banjir.



(RRN)