Damai di Bumi Jadi Semangat Natal 2017 Kota Bandung

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Senin, 25 Dec 2017 11:02 WIB
natal dan tahun baru
Damai di Bumi Jadi Semangat Natal 2017 Kota Bandung
Ilustrasi natal. Foto: Shutterstock

Bandung: Perayaan malam natal di Gereja Katolik Katedral Bandung tahun ini sedikit berbeda. Hal tersebut terlihat dari jumlah jemaat yang semakin banyak dibanding tahun sebelumnya.

Romo Leo Van Beurdeun, pastor asal Belanda yang memimpin misa malam Natal, mengakui semakin banyak umat yang datang terutama dari luar wilayah Kota Bandung.

"Semakin tahun, makin banyak umat, banyak orang dari luar kota daerah lain yang datang. Moment ini, layaknya seperti perayaan dan kegembiraan bagi umat," ucap Leo di Gereja Katedral, Minggu, 24 Desember 2017, petang.

Menurutnya, semangat Natal 2017 Kota Bandung mengusung tema Damai di Bumi. Terutama setelah melihat bencana alam seperti tanah longsor, gempa dan banjir masih terjadi di beberapa wilayah Indonesia.

"Semoga di Natal tahun ini, banyak memperhatikan orang-orang kecil, yang membutuhkan perhatian dan bantuan," tandasnya.

Selanjutnya, Romo Leo mengapresiasi kinerja pemerintah, TNI dan Polri yang melakukan pengamanan selama proses peribadatan berlangsung di gereja.

"Pemerintah sebagai fungsi kontrol, sangat bagus terutama dalam pengamanan Natal ini dan menjamin toleransi antar umat beragama," pungkasnya.

Pantauan di lapangan hingga pukul 22.39 WIB, peribadatan malam natal 2017 masih berlangsung di Gereja Katedral Bandung. Terlihat ada pohon natal berukuran besar menjulang tinggi menghiasi Gereja Katholik terbesar di Kota Bandung.


(SUR)