Kemenhub Gencar Sosialisasi Aturan Transportasi Online

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Sabtu, 21 Oct 2017 16:38 WIB
taksi onlinetransportasi berbasis aplikasi
Kemenhub Gencar Sosialisasi Aturan Transportasi Online
Sosialisasi Kementerian Perhubungan rancangan revisi Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 26 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang Dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek di Holiday Inn Bandung Paster, Jalan Djundjunan, Kota Bandung,

Metrotvnews.com, Bandung: Kementerian Perhubungan gencar mensosialisasikan rancangan revisi Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 26 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang Dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek. Sebab, aturan yang juga bakal mengatur transportasi online ini segera berlaku pada 1 November 2017.

Inspektur Jenderal Kementerian Perhubungan, Wahju Satrio Utomo menegaskan, sasaran sosialisasi tersebut untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat baik pelaku usaha, pengguna jasa serta seluruh stakeholder transportasi.

"Penyelengaraan ini serentak dilakukan di tujuh kota, guna memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai angkutan," ungkap Wahyu di Holiday Inn Bandung Paster, Jalan Djundjunan, Kota Bandung, Sabtu  21 Oktober 2017.

Menurutnya ketujuh kota tersebut yaitu Medan, Palembang, Bandung, Balikpapan, Semarang, Surabaya dan Makassar. Selain itu, Wahju menyatakan  sosialisasi ini untuk  memberikan kepastian hukum terhadap aspek keselamatan, keamanan, kenyamanan dalam kebutuhan masyarakat dalam menggunakan angkutan umum.

"Kita berikan kepastian hukum, terhadap para pengguna angkutan umum," tandasnya.

Dalam acara sosialisasi ini hadir Kepala Dinas Perhubungan se-Jawa Barat, Kepala Balai Pengelola Transportasi, Dirut PT Jasa Raharja, dan dari pihak Organda. Selain itu turut hadir pula dari pihak perusahaan pengelola jasa transportasi dan penyedia aplikasi, seperti PT Bluebird Group, PT Blue Star, Grab, Gojek, Uber, dan perusahaan lainnya.

 


(SUR)