Penantian Panjang Emil Berbuah Dukungan PPP

Roni Kurniawan    •    Rabu, 25 Oct 2017 17:15 WIB
pilkada serentakpilgub jabar 2018
Penantian Panjang Emil Berbuah Dukungan PPP
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dalam sebuah kesempatan wawancara. Foto: MTVN/Roni Kurniawan

Metrotvnews.com, Bandung: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil tak kuasa menahan senyum usai mendapatkan dukungan dari resmi PPP untuk maju di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Ridwan Kamil kini menjadi satu-satunya pemegang tiket perdana kontestan Pilgub Jabar.

"Alhamdulillah saya genap, calon pertama yang punya kursi cukup, 21 kursi," ungkapnya di Gedung Pusat Dakwah Indonesia (Pusdai) Jabar, Jalan Diponegoro, Rabu 25 Oktober 2017.

Pria yang akrab disapa Emil ini mengaku, datangnya dukungan dari PPP merupakan penantian yang panjang. Pasalnya Emil yang telah mendapat dukungan dari Partai NasDem (5 kursi) dan PKB (9 kursi) sangat mengharapkan PPP (7 kursi) untuk menggenapkan persyaratan.

(Baca: PPP Resmi Usung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar)

Emil mengaku, akan melakukan komunikasi kepada Partai NasDem dan PKB. Sebab, PPP mengajukan salah seorang kadernya, Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum, untuk menjadi Wakil Gubernur Jabar.

Namun Emil menyerahkan kepada partai koalisi terkait wakil yang akan mendampinginya maju ke Pilgub Jabar. Rasa galau Emil pun hilang, dan kini persiapan untuk membentuk tim pemenangan.

"Bucat bisul istilahnya mah. Kegalauan sudah hilang, sekarang fokus pada persiapan pemenangan," pungkasnya.

(Klik juga: Ridwan Kamil-Ruzhanul Sinergi Intelektual dan Santri)
 

 


(SUR)