Jelang Pilgub, NasDem Jabar Gelar Konsolidasi

Roni Kurniawan    •    Minggu, 17 Sep 2017 15:32 WIB
pilgub jabar 2018
Jelang Pilgub, NasDem Jabar Gelar Konsolidasi
Suasana konsolidasi DPW Partai NasDem Jawa Barat di kawasan Sari Ater, Kabupaten Subang, Minggu 17 September 2017.

Metrotvnews.com, Subang: Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jawa Barat menggelar konsolidasi di kawasan Sari Ater, Kabupaten Subang, Minggu 17 September 2018. Kegiatan tersebut guna persiapan menjelang Pilkada 2018.

Sebanyak 27 Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai NasDem se-Jawa Barat menghadiri acara konsolidasi tersebut di kawasan wisata air panas itu. 

Ketua DPW Partai NasDem Jabar Saan Mustopa mengatakan, pertemuan tersebut sebagai ajang silaturahmi serta saling mengkuatkan untuk mendukung bakal calon Gubernur Jabar yakni Ridwan Kamil. Bahkan beberapa bakal calon kelapa daerah yang ikut Pilkada serentak 2018 pun dihadirkan pada acara tersebut.

"Ini sebagai ajang silaturahmi serta untuk menyatukan kita agar semakin kuat. Apalagi kita sudah mendukung Pak Ridwan Kamil untuk maju sebagai calon gubernur, dan kita yang memberikan dukungan tersebut yang pertama disusul oleh PKB," ujar Saan.

Saan berharap, dengan adanya acara konsolidasi akan menjadi tonggak awal bagi para kader NasDem yang menjadi garda terdepang berhadapan dengan masyarakat. Terlebih proses Pilkada serentak sudah dimulai di 17 Kabupaten/Kota di Jabar serta Pilgub.

"Saya bersyukur, karena acara ini dihadiri oleh para pejuang-pejuang yang hebat. Karena seluruh kader dari setiap DPC merupakan garda terdepan Partai NasDem," tutur Saan.

Saan menegaskan, Partai NasDem siap bersaing dengan partai besar terutama di Jabar menjelang Pilkada serentak. Bahkan Pilkada 2018 pun menjadi ajang pembuktian NasDem sebagai partai besar yang lahir sejak 2011 silam.

"NasDem sudah menjadi partai yang besar, siap kompetisi dengan partai-partai yang ada di Jabar," tegas Saan.



(ALB)