Polda Banten Siaga Penuh Antisipasi Aksi Teror

Batur Parisi    •    Minggu, 02 Jul 2017 02:11 WIB
terorisme
Polda Banten Siaga Penuh Antisipasi Aksi Teror
Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo. Metrotvnews.com/Batur Parisi

Metrotvnews.com, Serang: Pasca aksi teror yang terjadi di Polda Sumut, teror 'surat kaleng' di Pos Lantas Kota Serang dan penusukkan dua anggota Brimob di Masjid Falatehan, Jakarta, Kapolda Banten mengaku pihaknya sedang siaga penuh.

"Saya sudah instruksikan untuk menyikapi kejadian-kejadian sebelumnya mulai dari penyerangan di Mapolda Sumut dan saat ini masih berlaku dan terus ditingkatkan, baik kesiapsiagaan dan kewaspadaan," kata Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Sabtu, 01 Juli 2017.

Meski sedang dalam tekanan, pihaknya memastikan pengamanan dan pengaturan lalu lintas arus balik masyarakat tak akan terganggu.

"Polri tetap akan melaksanakan tugasnya secara optimal dalam berikan pelayanan dibidang kamtibmas dan penegakan hukum," jelasnya.

Kapolda juga meminta masyarakat untuk ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya.

"Saya juga mengajak masyarakat untuk tetap waspada dan bekerjasama dalam mengawasi ruang gerak kelompok tertentu yang akan lakukan aksi-aksi dan apabila ada yang dicurigai silahkan dilaporkan dan bila perlu diamankan untuk selanjutnya diserahkan ke petugas," terangnya.


(LDS)