Ridwan Kamil Ajak Warga Jabar Salurkan Gagasan

Roni Kurniawan    •    Kamis, 26 Jul 2018 20:36 WIB
pilkada serentakpilkada 2018pilgub jabar 2018
Ridwan Kamil Ajak Warga Jabar Salurkan Gagasan
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Medcom.id/Roni Kurniawan

Bandung: Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil mengajak masyarakat menyampaikan berbagai gagasan untuk pembangunan selama lima tahun ke depan. Bahkan, Emil akan membuka layanan gagasan online bagi masyarakat dalam waktu dekat.

"Dalam dua hari ini mulai dari sekarang kita akan membuka gagasan online," ujar Emil di Hotel Papandayan, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Kamis, 26 Juli 2018.

Emil mengatakan, gagasan online tersebut akan digunakan hingga menjelang masa pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar pada 17 September 2018. Emil sengaja membuat wadah ini untuk mengetahui keinginan dan menggali potensi masyarakat di Jabar.

"Jadi masyarakat selama enam minggu diberi jendela untuk memasukan gagasan keren yang mungkin kita luput," ucapnya.

Emil menginginkan, selama menjabat sebagai Gubernur Jabar dalam lima tahun ke depan bisa melibatkan seluruh elemen di Jabar. Pasalnya Emil pun telah menggandeng pakar hingga tokoh daerah untuk merumuskan konsep Jabar Juara Lahir Batin.

"Semua elemen tidak ada yang terlewat sehingga semua meng-endorse, meyakini Jabar akan juara," beber Emil.

Keunggulan gagasan yang dibuka secara online bakal tersimpan rapi dan dapat disimak oleh masyarakat lainnya. Namun Emil belum menyebutkan nama portal yang akan digunakan untuk menampung gagasan dari masyarakat.

"Sehingga nanti dokumen resmi betul-betul mantap. Namanya belum ada, lagi dibikin (portalnya) sama tim IT," pungkas Emil.


(SUR)