Buka Tutup Berlaku Tengah Malam di Tol Jakarta-Cikampek

Antonio    •    Rabu, 29 Aug 2018 20:08 WIB
infrastrukturjalan tol
Buka Tutup Berlaku Tengah Malam di Tol Jakarta-Cikampek
Kendaraan melintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Medcom.id/Antonio

Bekasi: Pengerjaan Jembatan Caman-Bekasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bekasi memasuki tahap pemasangan balok girder. Pemasangan itu berlangsung selama sembilan hari, sejak Selasa, 28 Agustus 2018, hingga Rabu, 5 September 2018.

Dwimawan Heru, AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk, mengatakan pelaksanaan pekerjaan di jembatan yang melintas di atas Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) Km 9+100 arah Cawang tersebut akan dilakukan selama 23.00-04.00 WIB.

"Untuk memastikan faktor keamanan baik bagi pengguna jalan tol maupun pekerja konstruksi, maka akan dilakukan buka tutup lajur selama 15 menit saat pengangkatan balok girder," kata dia melalui keterangan tertulisnya, Rabu, 29 Agustus 2018.

Jasa Marga Cabang Japek akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Bekasi selaku penanggung jawab pekerjaan tersebut dan pihak kepolisian. Terutama mengantisipasi kepadatan lalu lintas.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas pekerjaan tersebut," ujarnya.

Pengguna jalan tol yang menuju ke arah Jakarta dari arah Cikampek dapat melewati jalur alternatif dengan keluar di Gerbang Tol (GT) Bekasi Barat dan masuk kembali ke Jalan Tol Japek melalui GT Pondok Gede Barat.

"Sedangkan pengguna jalan tol yang menuju arah Cikampek dapat keluar di GT Pondok Gede Timur dan masuk kembali melalui GT Bekasi Barat," tutupnya.


(SUR)