Warga Diimbau Manfaatkan Transportasi Massal

Farhan Dwitama    •    Selasa, 19 Jun 2018 16:13 WIB
infrastrukturkereta bandarainfrastruktur kereta
Warga Diimbau Manfaatkan Transportasi Massal
Menhub Budi Karya Sumadi di Bandara Soetta/Medcom.id/Farhan Dwitama

Tangerang: Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengimbau masyarakat menggunakan moda transportasi massal. Pemerintah berupaya menyiapkan tranportasi publik nyaman bagi masyarakat, seperti kereta bandara dari Bekasi menuju Soekarno-Hatta yang mulai beroperasi Selasa, 19 Juni 2018.

Hari ini, kereta bandara dari Bekasi beroperasi 4 kali perjalanan pukul 10.00-15.00 WIB. Warga Bekasi, Manggarai, dan Jatinegara kini memiliki alternatif angkutan umum menuju bandara.

Baca: Menhub Jajal Kereta Bandara dari Bekasi

Kereta dari Stasiun Pasar Minggu pun nantinya bakal terkoneksi dengan Bandara Soetta. "Ada tambahan juga ke daerah Pasar Minggu. Kita berikan satu kemudahan kepada masyarakat, karena kita selalu mendorong masyarakat untuk menggunakan angkutan massal," kata Budi di stasiun kereta layang Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa, 19 Juni 2018.

Budi membeberkan animo masyarakat cukup tinggi. Pemerintah dipastikan memfasilitasi semua kebutuhan mobilitas masyarakat.

"Jadi sekarang kita gunakan di jam 10 sampai jam 3 (sore) itu bisa diukur. Nanti sewaktu-waktu Manggarai sudah bisa terakses," terang dia.


(OJE)