Polisi: Warga Jangan Takut

Octavianus Dwi Sutrisno, Rizky Dewantara    •    Minggu, 13 May 2018 15:25 WIB
Teror Bom di Surabaya
Polisi: Warga Jangan Takut
Anggota Polres Bogor bersiap tingkatkan keamanan di Bogor setelah ledakan terjadi di tiga lokasi di Surabaya, Minggu 13 Mei 2018, dok: istimewa

Depok: Polresta Depok, Jawa Barat, menelusuri sejumlah gereja di kota tersebut. Pengamanan dilakukan setelah bom meledak di tiga lokasi di Surabaya, Jawa Timur, Minggu 5 Mei 2018.

Wakapolresta Depok AKBP Arif Budiman menuturkan kewaspadaan bertujuan kejadian serupa tak berulang. Pengamanan juga bertujuan memberikan rasa nyaman pada warga yang beribadah.

Baca: Korban Tewas Ledakan di Surabaya Bertambah

"Kami selalu meningkatkan kewaspadaan, seperti yang terjadi di wilayah Surabaya kita tidak mau terjadi di wilayah Depok kita lakukan penyisiran di gereja gereja di wilayah Depok," ungkap Arif di Gereja Bethel Indonesia, Jalan Kamboja Depok Jawa Barat Minggu 13 Mei 2018.

Arif menuturkan berkoordinasi dengan TNI untuk mengamankan gereja. Arif juga meminta warga tak memercayai informasi yang belum tentu benar alias hoax.

"Warga jangan takut, Ya. Kami bersama TNI berusaha menjaga kondusivitas," pungkasnya.

Peningkatan keamanan pun dilakukan di sejumlah tempat di Bogor. Selain rumah ibadah, pengamanan ditingkatkan di pusat-pusat keramaian.

"Kami melakukan peningkatan pengamanan dan patroli di lokasi yang berpotensi jadi target terorisme," kata Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky.

Bukan hanya gereja, masjid dan tempat ibadah agama lain pun diamankan. Polisi bersenjata lengkap bersiaga.

"Saya berpesan kepada anggota yang bertugas agar selalu meningkatkan kewaspadaan jangan sampai lengah," tegas Dicky.
 


(RRN)