Guru Olahraga Tewas Dikeroyok Orang tak Dikenal

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Senin, 22 Aug 2016 21:14 WIB
penyerangan
Guru Olahraga Tewas Dikeroyok Orang tak Dikenal
Ilustrasi/Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Bandung: Tatang Wiganda, 37, meregang nyawa setelah dikeroyok oleh orang tak dikenal di Jalan A.H. Nasution, tak jauh dari belokan Jalan Antapani Dalam, Kelurahan Cicaheum, Kota Bandung, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Jabar Yusri Yunus mengatakan insiden yang menimpa guru olahraga SMA Yayasan Atikan Sunda (YAS) Kota Bandung ini terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. "Korban mengalami luka tusuk di beberapa bagian tubuh," kata Yusri, Senin (21/8/2016) malam.

Yusri menerangkan, menurut keterangan saksi yang saat itu tengah berada di lokasi kejadian, korban terlihat tengah dikeroyok tiga orang.

"Saksi sempat melerai, tapi tidak sampai selesai karena yang mengeroyok korban ini tidak bisa ditahan. Korban sempat lari dan para pelaku mengejar korban dan memukulinya hingga tewas," kata dia.

Selanjutnya, Yusri mengatakan hingga saat ini jenazah korban telah dibawa ke RS Boromeus Kota Bandung. "Korban telah dibawa ke RSU Boromeus untuk dilakukan visum," ujarnya.

Sementara itu, di lokasi kejadian, Ade Andriyanto, 26, seorang penjaga toko kelontong yang berada di sekitar lokasi kejadian, menjelaskan saat pengeroyokan terjadi banyak masyarakat yang melihat karena korban sempat melawan dan berteriak.

"Saya tahunya korban jatuh di pinggir jalan, lalu berdiri dan mencoba untuk membela diri. Karena kalah jumlah, korban lari tapi masih tetap dikejar," jelasnya.

Yoga, 23, yang juga sempat melihat pengeroyokan itu mengatakan sempat melihat korban berlari dan dikejar tiga pelaku. Namun, dirinya tidak melihat secara jelas karena ada mobil boks yang menghalangi.

"Saya lihat korban tergeletak di sebelah roda dagangan. Setelah itu, warga berkerumun dan mencoba membawanya ke rumah sakit. Pelaku semuanya lari," ujar dia.



(UWA)