Klenteng Hok Lay Kiong Siapkan 600 Lilin untuk Berdoa di Malam Imlek

Antonio Bano    •    Kamis, 15 Feb 2018 23:40 WIB
imlek
Klenteng Hok Lay Kiong Siapkan 600 Lilin untuk Berdoa di Malam Imlek
Warga Tionghoa bersembahyang di Klenteng Hok Lay Kiong di malamTahun Baru Imlek, Kamis, 15 Februari 2018, Medcom.id - Antonio

Bekasi: Ribuan warga Tionghoa mendatangi Klenteng Hok Lay Kiong di Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Kamis 15 Februari 2018. Mereka datang untuk berdoa menjelang tahun baru Imlek.

Darmadi, 25, warga Harapan Baru, mengaku mendatangi klenteng bersama teman-temannya. Mereka bermaksud berdoa menyambut Tahun Baru 2565.

"Semoga di tahun dengan shio anjing tanah semakin berkah tahun ini, semakin makmur lah di tahun ini dan semoga semakin damai lah," katanya di Bekasi.

Sementara itu, pengurus klenteng menyediakan 600 lilin untuk warga Tionghoa berdoa. Pengurus Klenteng Hok Lay Kiong, Gandi Gunadi, mengatakan warga selalu berdoa dan menyaksikan kembang api bersama-sama di malam Imlek.

Gandi pun menyampaikan harapannya di tahun baru ini. "Semoga tahun ini usaha makin lancar dan sehat," harap Gandi.

Pantauan Medcom.id, hingga pukul 22.00 WIB, warga hilir mudik di klenteng. Mereka bersembahyang dan memanjatkan doa secara bergiliran. Sementara anggota dari Polres Metro Bekasi Kota mengamankan area di sekitar rumah ibadah tersebut.


(RRN)